0
Dikirim pada 25 Oktober 2012 di Uncategories

Menemukan handphone atau gadget yang Anda inginkan di toko online di tempat seperti Blibli, Rakuten, atau juga  forum contohnya Kaskus atau yang lainnya?

Ada banyak pilihan produk yang bisa Anda  beli secara online, yang sering kali tidak bisa Anda dapatkan di toko-toko lokal di dekat Anda, misalnya versi bahasa Inggris dari buku Harry Potter.

Jika Anda masih tak terbiasa berbelanja online, alangkah bijaknya jika Anda membaca 5 tips di bawah ini agar proses shopping Anda aman dan barang yang selama ini Anda mau sampai di rumah tinggal Anda secara aman:

1.    Tak Ada Salahnya Anda Gunakan Layanan Pencari

Jikalau Anda akhirnya telah bisa menjumpai FJB Kaskus atau ”mall online” yang menyediakan produk yang Anda minati  melalui layanan pencarian seperti Google Search, ada baiknya juga menggunakan dahulu fitur search atau pencarian. Bila Anda ingin shopping produk yang Anda inginkan di Forum Jual Beli Kaskus, maka ada kemungkinan Anda bisa melihat member/user/anggota atau juga pengguna lain yang memberi tawaran untuk barang serupa, tapi dengan penawaran harga dan spesifikasi yang lebih banyak.

Di ”mall” online contohnya TokoOne atau Rakuten.co.id yang menyediakan barang unik Jepang Anda pun bisa menggunakan dahulu fasilitas pencarian atau search, dikarenakan toko semacam ituadalah tempat bagi banyak sekali merchants / penjual. Jika fitur search Anda manfaatkan, maka Anda juga bisa membandingkan harga untuk setiap produknya.

2.    Cobalah meneliti rating atau umpan balik

Sering kali akan diposting feedback setelah seseorang sudah mendapatkan produk. Meski begitu, Anda tetap butuh teliti sebab bukannya tak mungkin bila ada beberapa oknum yang menulis testimony tidak benar, atau juga membuat keanggotaan ganda untuk bisa meyakinkan pengunjung.

Salah satu solusi agar supaya Anda bisa tidak terkelabuhi oleh feedback karangan ketika Anda ingin mencari barang di Kaskus atau yang lainnya, coba teliti apakah feedback yang ditampilkan oleh merchant datangnya dari user/anggota nyata, dan bukanlah “klonengan”. Coba browsing semua posting-posting yang sebelumnya pernah dibuat, apa memang benar posting atau justru hanya untuk menambah angka posting mereka.

3.    Coba Hubungi Merchant

Di situs seperti di Blibli atau Forum Jual Beli Kaskus  tentunya ada info nomor hp atau email / customer support. Bila pemilik lapak adalah non-perusahaan layaknya yang sering Anda jumpai di Kaskus.us , mungkin saja Anda pun bisa menghubungi untuk hal harga lewat pesan sms, telepon, surel, atau PM / private message.

Sebelum Anda menghubungi merchant, Anda juga perlu mecari kepastian apakah informasi mereka memang asli. Cobalah menyelidiki melalui Bing tentang nomor hp mereka, atau juga nama pengguna mereka.

4.    Manfaatkan Rekening Bersama

Jika Anda ingin berbelanja Kaskus.co.id, biasanya Anda bisa memilih jasa Rekber atau rekening bersama. Bila ingin berbelanja  tempat shopping besar contohnya Rakuten, maka sudah disediakan sistem Escrow, sehingga proses jual beli benar-benar aman. Dengan Escrow, uang baru akan dikirim ke nomor rekening penjual bila produk yang Anda beli telah nyata sampai di tempat tinggal Anda.

5.    Ada bagusnya juga track nomor resi

Dengan nomor resi maka Anda mampu melacak produk pesanan Anda telah sampai di mana. Jika misalnya proses lancar, tak jarang bahwa barang yang sudah Anda impikan  telah sampai dahulu sebelum data diganti oleh pihak perusahaan pengiriman.

 



Dikirim pada 25 Oktober 2012 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Semoga Bermanfaat ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 65.944 kali


connect with ABATASA