0
Dikirim pada 13 Februari 2013 di Uncategories

Saya memang terlambat, baru mengetahui tentang masalah ini ketika James Arthur Ray, penulis dan pembicara motivasi, sudah akan keluar dari tahanan.

Jadi sebenarnya saya tidak familiar dengan James Arthur Ray, seperti halnya saya familiar dengan Joe Vitale, penulis berbagai buku, dan juga yang gemar menulis tentang attracting money into your life, alias “menarik” uang dengan menerapkan Hukum Daya Tarik atau the Law of Attraction.

Ini adalah kasus dari James Ray, yang juga muncul di film The Secret bersama tokoh lain seperti Jack Canfield, dikutip dari CBSNews beberapa tahun yang lalu:

Polisi tengah mengalihkan perhatiannya pada guru self-help yang terkenal di televisi, James Arthur Ray, dalam sebuah penyelidikan tentang upacara sweat lodge di Arizona yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan 19 lagi dirawat di rumah sakit.
 

Sheriff dari Yavapai County, Steve Waugh mengatakan bahwa para penyidiknya sedang memforkuskan diri menyelidiki sang ahli self-help dan juga staff-nya, ketika mereka sedang menentukan apakah ketidaksengajaan criminal berperan dalam kematian tragis di Angel Valley Retreat Center di Sedona, Arizona.

Kota tersebut adalah gurun pasir tempat berlibur, dan populer di kalangan orang yang ingin bermeditasi dan mencari kesehatan spiritual. Waugh mengatakan bahwa Ray menolak berbicara dengan pihak berwajib dan sejak itu telah meninggalkan negara bagian tersebut.

Setelah kejadian itu, Ray, yang juga penulis Harmonic Wealth, menulis diTwitter bahwa ia “sangat terkejut dan sedih” akan kejadian tersebut.


Ia menulis bahwa ia berduka cita atas korban dan keluarga serta kerabat mereka. Ia juga menulis bahwa ia menghabiskan akhir pekannya untuk berdoa dan bermeditasi untuk semua yang terlibat dalam tragedy tersebut, dan mengajak para follower Twitternya untuk melakukan hal yang sama.

Ray mengklaim bisa membantu orang mencapai kekayaan finansial dan spiritual. Dalam situsnya, ia menyebutkan bahwa kunci mendapatkan hidup yang Anda dambakan adalah dengan mencapai Harmonic Wealth sejati.

Ray yang telah muncul di berbagai acara televisi seperti Oprah, Larry King dan juga film"The Secret," mengadakan sebuah event bertajuk "Spiritual Warrior" selama lima hari, dan menjanjikan untuk “benar-benar mengubah hidup” pesertanya. Dikatakan oleh pihak penyelanggara bahwa event yang sama sudah berjalan selama tujuh tahun, dan tidak pernah terjadi masalah.

Jadi, James Arthur Ray mengadakan sebuah event di mana para pesertanya diinstruksikan untuk menjalani suatu proses yang biasa dilakukan oleh suku Indian di Amerika, tetapi justru mengakibatkan korban jiwa.

Tidak ada salahnya mencari inspirasi dan mencontoh para pembicara motivasi, penulis, aktor, artis, ustadz, presiden, gubernur, anggota DPR, atau bahkan saya yang bukan apa-apa ini. Tapi mereka semua hanyalah manusia biasa. Kita bisa belajar dari mereka, tapi pastilah sumber contoh yang terbaik adalah dari utusah Allah SWT, Nabi Muhammad S.A.W.

 



Dikirim pada 13 Februari 2013 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Semoga Bermanfaat ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 64.914 kali


connect with ABATASA